Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Neo Plus GT-19060I - Tutorial Thuval Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Neo Plus GT-19060I

Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Neo Plus GT-19060I

Di hari pertama bulan puasa tahun ini saya akan share salah satu totorial yang insya Allah akan bermanfaat untuk anda yang belum tahu cara melakukan flashing, saya juga memang tidak memiliki kemampuan atau keahlian yang bagus untuk melakukan hal ini, tapi karena saya sudah pernah melakukan flashing pada 2 HP teman dan sodara saya, maka insya Allah cara yang akan saya share ini bisa berjalan dengan baik.

sebelum saya masuk ke inti dari tutorial, saya ingin menyampaikan kepada anda alasan kenapa kemarin saya melakukan flashing.

saya memang tidak memiliki pengalaman dengan utak-atik smartphone android, tapi salah satu sodara saya merekomendasikan kepada teman nya kalau saya bisa root Hp android menggunakan Laptop, padahal sama sekali tidak pernah melakukan nya. singkat cerita teman sodara pun datang ke rumah dengan membawa HH yang ingin di Root.

tanpa memikirkan resiko yang akan di hadapi kalau gagal melakuka Root saya pun mulai menyalakan laptop dan mempersiapkan alat-alat untuk melakukan root, setelah semuanya siap dan saya pun mulai eksekusi HH nya. dan yang terjadi adalah HH malah Mati dan pada saat di nyalakan muncul tanda seru merah kecil di sudut kiri atas dan tentu saja HH tersebut telah Bootloop, sebenarnya bukan salah saya kenapa hh itu sampai rusak, tapi saya juga membaca petunjuk di salah satu artikel yang ada di google. setelah mendapati HH samsung galaxy grand neo plus malah bootlop dengan penampakan ada tanda seru merah di bagian atas saya pun mulai mencari solusi bagaimana cara mengatasi nya.

dan setelah saya membaca beberapa artikel, ternyatas saran nya sama, dan kata tersebut benar-benar asing buat saya "HH harus di flashing" berhubung saya belum memiliki pengalaman melakukan hal tersebut maka saya pun memutuskan untuk mencari solusi nya dan ternyata untuk melakukan flashing itu membutuhkan beberapa aplikasi yang belum ada di laptop saya.

cerita di atas adalah sekedar gambaran kalau saya sukses flasing samsung galaxy grand neo plus setelah saya gagal root hh tersebut menggunakan laptop. dan bootlop dengan icon tanda seru merah adalah masalah nya, jadi kalau masalah yang di alami hp anda berbeda dengan hp yang saya tangani maka kemungkinan cara flashing ini tidak akan berhasil.

cara flasing samsung galaxy grand neo plus Gt-19060i

  1. pastikan di laptop anda sudah terinstall samsung USB driver, kalau saat ini belum memiliki nya, maka bisa download terlebih dulu.
  2. Download Odin  v3.09 untuk mendapatkan software odin ini anda juga bisa mendownload nya secara gratis. cari saja dengan kata kunci download odin.
  3. firmware samsung galaxy grand neo plus GT-19060i (bisa di downlod di situs ini) setelah anda mengunjungi situs tersebut, maka anda akan melihat daftar firmware untuk samsung galaxy grand neo plus, dan silahkan anda download yang paling bawah 9060IXXU0AOE2 I9060IOLB0AOE1 region indonesia. untuk mendownload di situs tersebut anda di wajib kan untuk daftar terlebih dahulu.
  4. kabel USB yang masih bagus.
Nah itulah persyaratan yang harus anda penuhi kalau anda ingin melakukan flashing pada hh galaxy grand neo plus. untuk firmware samsung galaxy grand neo plus ukuran nya lumayan besar 500 Mb jadi pastikan anda memiliki kuota internet atau tersambung ke jaringan wifi yang bagus.

setelah semua bahan sudah ada maka tahap selanjutnya kita siapkan dulu kopi sama cemilan agar kita lebih relaks.

  • Silahkan buka odin yang sudah anda download pastikan run sebagai administrator.
  • ambil hh yang akan di flashing. masuk ke menu download dengan cara tekan volume UP + Home + Power secara bersamaan, kalau ada peringatan tanda seru kuning tekan saja tombol veolume Up.
  • setelah hh masuk mode download silahkan sambungkan hh ke laptop dengan menggunakan kabel USB yang sudah di siapkan.
  • lihat pada software odin pastikan smartphone anda terbaca dengan port ID com.
    setelah hh anda terdeteksi dengan baik oleh odin maka langkah selanjutnya adalah masukan firmware samsung galaxy grand neo plus yang sudah di download dengan cara klik pada bagian AP lihat gambar di atas.
  • pastikan yang di ceklis hanya auto reboot dan F. reset time saja.
  • setelah itu tinggal klik START maka proses flashing akan berjalan, pada gambar di atas menunjukan kalau proses flashing hanya berlangsung selama 3 menit.
  • pada saat proses flashing pastikan jangan mencabut sambungan USB. 

proses flashing di hh menggunakan odin memang tidak membutuhkan waktu yang lama, yang lama itu proses mendownload bahan-bahan nya.

setelah odin menampilkan pass berwarna hijau, berarti proses flashig telah selesai dan hh anda akan reboot secara otomatis.

demikianlah yang bisa saya share tentang pengalaman saya flashing samsung galaxy grand neo plus GT-19060i semoga artikel ini bermanfaat. amin

Labels: Tutorial

Terima kasih sudah membaca Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Neo Plus GT-19060I. Silahkan share ke teman anda...!

Back To Top